Connect with us

SLEMAN

Angkat Potensi Wisata, Nikah Massal Digelar di Pulowatu

Published

on

Angkat Potensi Wisata, Nikah Massal Digelar di Pulowatu

SLEMAN – Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa membuka sekaligus menjadi saksi dalam program Nikah Massal yang diselenggarakan oleh Forum Ta’aruf Indonesia (Fortais) bertempat di Kemuning Kopi dan Senja, Pulowatu, Pakem, Kamis (19/5). Sebanyak 7 pasang pengantin ikut serta dalam kegiatan nikah massal dengan memakai pakaian adat dari berbagai daerah seperti baju adat jawa, sunda dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan kegiatan nikah massal. Menurut Danang, kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat yang memiliki kendala dalam melangsungkan pernikahan, sehingga dapat menikah sah baik secara adat, hukum dan agama.
Adapun penyelenggaraan nikah massal ini mengusung konsep wedding destination dengan pemandangan wisata alam dan wisata kuliner salak. “Konsep acara ini sangat menarik, karena tidak hanya membantu masyarakat untuk melakukan pernikahan, tapi juga membantu mempromosikan potensi wisata alam dan wisata kuliner yang ada di wilayah Sleman” Kata Danang.
Senada dengan Wakil Bupati Sleman, Ketua Golek Garwo dan Fortais, Ryan Budi Nuryanto mengatakan bahwa salah satu tujuan penyelenggaraan nikah massal ini yaitu untuk membangkitkan sektor ekonomi masyarakat dengan wedding destination. “Daerah DIY ini kaya akan kekayaan alam dan kulinernya, maka dari itu kegiatan ini mengusung konsep wedding destination sehingga secara tidak langsung juga mengangkap potensi wisata yg ada di Sleman,” jelasnya.
Ryan juga menuturkan, dalam pelaksanaan nikah massal ini, para mempelai pengantin difasilitasi secara gratis mulai dari tempat, busana, bahkan difasilitasi mahar yang salah satunya adalah satu kilogram salak pondoh. (slemankab.go.id)

Copyright © 2022 Jogjaterkini.com