Connect with us

GUNUNG KIDUL

Dibangun Secara Swadana, Masjid Al-Mujahidin Dusun Mojing Habiskan Dana 500 Juta Lebih

Published

on

GUNUNG KIDUL Masjid Al-Mujahidin Dusun Mojing Rongkop yang dibangun secara swadana oleh masyarakat setempat diresmikan oleh Bupati Gunungkidul, Sabtu (07/05)

Pada hari ke-6 Idul Fitri 1443 Hijriah, Bupati Gunungkidul menyempatkan hadir dalam acara peresmian Masjid Al-Mujahidin. Masjid yang terletak di Dusun Mojing Kalurahan Botodayakan, Kapanewon Rongkop ini dibangun dengan ukuran 11,5 meter x 11 meter dan direnovasi selama 3 tahun, sejak 4 April 2018 hingga 20 april 2022. Masjid tersebut menghabiskan dana sebanyak 505 juta rupiah dari swadana masyarakat dan donatur. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wasijah selaku Lurah Botodayakan.

“Dengan swadana masyarakat 138 juta,dari dinamental 25 juta,dari donator 342juta, pembangunanya pun gotong royong masyarakat setempat. Donator ini upaya dari temen-temen dan anak-anak muda baik jogja maupun Jakarta” tuturnya

Menanggapi hal tersebut, Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta mengapresiasi yang setinggi-tingginya upaya dari masyarakat dusun Mojing yang telah membangun Masjid AL-Mujahidin. Bupati pun juga menuturkan terkait pertumbuhan ekonomi di Gunungkidul yang saat ini berada di angka 5,22% diatas Nasional.

“Ini adalah salah satu yang mendukung atau penguatan sektor pangan, pertanian dan peternakan adalah salah satunya di daerah rongkop ini. Gunungkidul kuat secara ekonomi dan pertumbuhannya , saat sekarang diatas nasional yaitu 5,22% pertumbuhannya,ini dikarenakan penguatan pertanian dan sektor peternakan” tuturnya

“di 4 kabupaten kota di jogja yang paling cepat dan tinggi pertumbuhannya ekonominya adalah gunungkidul” tambah Bupati

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan papan nama Masjid. (gunungkidulkab.go.id)

Copyright © 2022 Jogjaterkini.com