Connect with us

BANTUL

Enam Tahun Berkiprah, Nine Speed Bantul Lahirkan Atlet Sepatu Roda Berprestasi

Published

on

BANTUL – Minat olahraga sepatu roda kurun waktu belakangan ini terus meningkat. Hal inilah yang mendasari Fatoni dan rekannya bertekad membentuk club sepatu roda Nine Speed di Kabupaten Bantul. Tahun ini Nine Speed genap berusia enam tahun.

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo bersama dengan anggota Komisi D DPRD Bantul, Suratman, turut menghadiri perayaan HUT ke-6 Nine Speed yang dilaksanakan pada Selasa sore (10/05) di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Ketua Nine Speed Bantul, Fatoni menjelaskan, tahun 2022 ini, Nine Speed berhasil menerjunkan enam atlit berprestasinya untuk berlaga membela Bantul di ajang Pekan Olahraga Daerah. Total ada 18 atlit terbaik dari Bantul yang akan berkompetisi pada cabor ini.

“Sepatu roda telah membuktikan dari sekian cabor yg mengikuti kompeteisi tingkat daerah, sepatu roda selalu membawa prestasi terbaiknya, menyumbang prestasi untuk bantul”, puji Joko Purnomo untuk para atlet.

Dirinya percaya bahwa pembinaan atlit yang dilakukan di Nine Speed juga berkontribusi pada pembentukan sikap mental generasi muda Bantul. Dari sini para atlit dididik untuk disiplin dan berjiwa nasionalisme yang harapannya membentuk karakter generasi yang berkualitas.

Pemerintah Kabupaten Bantul mendukung potensi olahraga sepatu roda di Kabupaten Bantul dengan fasilitas tempat latihan. Komitmen dan dukungan terus diberikan dengan kemampuan anggaran daerah yang dimiliki, ujar Joko Purnomo. (bantulkab.go.id)

Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Jogjaterkini.com