Connect with us

SLEMAN

Wabup Dorong Padukuhan Mengembangkan Potensi Wilayah

Published

on

SLEMAN – Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa meresmikan Lapangan Padukuhan Karangmojo (Paduka) Arena di Kalurahan Purwomartani, Kalasan sebagai arena bermain dan sarana pentas kebudayaan. Peresmian dilakukan secara simbolis yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Sleman di Lapangan Paduka Arena, Sabtu (7/5).
Dukuh Karangmojo, Andi Rahmat Santoso menyampaikan bahwa lapangan paduka arena merupakan lapangan masyarakat Karangmojo yang sebelumnya merupakan lapangan yang tidak terpakai. “Lapangan ini sebelumnya tidak terpakai. Kemudian kami menginisiasi untuk mengelola dengan sumber dana gotong royong masyarakat.” jelasnya. Lebih lanjut, Andi menuturkan bahwa saat ini pemanfaatan lapangan Paduka Arena tidak hanya diperuntukan bagi kegiatan masyarakat saja, namun juga dapat menjadi sarana kegiatan pentas seni budaya.
Sementara itu, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas inisiasi Dukuh dan masyarakat Karangmojo dalam mengembangkan Lapangan Paduka Arena. “Kami mengapresisasi dan menyambut baik Dukuh dan masyarakat Karangmojo yang sudah menginisiasi program pengembangan arena bermain, sarana pentas kebudayaan yang nantinya untuk perkembangan perekonomian masyarakat sekitar,” katanya.
Menurut Danang, program pengembangan lapangan menjadi sarana berbagai kegiatan ini menjadi salah satu langkah yang dapat diterapkan di seluruh wilayah Kabupaten Sleman. “Kalau semua Padukuhan dapat menerapkan program yang sama, ini akan menjadikan Sleman lebih maju. Maka program ini akan saya sampaikan kepada seluruh Dukuh di Sleman agar menjadi motivasi untuk sama – sama melakukan pengembangan potensi yang ada di wilayahnya masing – masing,” ujarnya.
Pada kesempatan ini juga Danang menghimbau kepada masyarakat untuk bersama – sama menjaga dan merawat lapangan Paduka Arena demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Karangmojo. (slemankab.go.id)

Copyright © 2022 Jogjaterkini.com