Connect with us

OLAHRAGA

Kejurda Bola Voli Junior DIY Lahirkan Bibit Unggul Atlet Voli

Published

on

Kejurda Bola Voli Junior DIY Lahirkan Bibit Unggul Atlet Voli

Yogyakarta – Berlangsung sejak Minggu (29/05) silam, Kejurda Bola Voli Indoor Junior DIY resmi ditutup usai menggelar pertandingan final, Sabtu (04/06) di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Sekda DIY sekaligus ketua PBVSI DIY Kadarmanta Baskara Aji menyaksikan langsung jalannya pertandingan final ini sekaligus menutup secara resmi ajang kompetisi bola voli ini.

Aji yang menjadi orang di balik layar kemajuan bola voli DIY ini datang guna menyemangati dan memberikan dukungan pada para atlet bola voli junior untuk menorehkan prestasi hingga kancah internasional. Dirinya merasa bangga atas perjuangan para atlet junior ini dan mengapresiasi jiwa sportivitas dan mental juara para peserta. Bibit-bibit unggul atlet voli ini menurutnya telah banyak bermunculan dan siap dipertandingkan pada level yang lebih tinggi.

“Bibit-bibit atlet bola voli DIY itu banyak, bahkan dari luar DIY, atlet DIY banyak dipakai di sana. Tahun ini kita coba aktifkan kembali, baik pemusatan latihan yang diselenggarakan klub atau pengurus daerah,” kata Aji.

Menurut Aji, bukan hanya tim yang keluar sebagai pemenang pada pertandingan final yang layak menyandang predikat sang juara. Namun, seluruh peserta dari tim-tim yang berlaga ini telah berjuang secara maksimal. Melangkah keluar dengan mental juara yang tidak perlu diragukan. Karena itulah Aji optimis, tujuan awal pertandingan Kejurda Bola Voli Indoor Junior DIY 2022 telah berhasil tercapai sesuai target.

Seperti diketahui bersama, total ada 24 tim dengan atlet terbaiknya telah berlaga dalam pertandingan yang apik. Meskipun Kejurda telah usai, namun Aji berharap harapan, semangat dan sportivitas para atlet tidak pernah usai untuk memberikan persembahan terbaik bagi Indonesia.

Sementara itu, pada pertandingan yang digelar secara keseluruhan di Among Rogo ini memberikan hasil yang memuaskan. Pada babak final, pertandingan berlangsung sangat sengit hingga menghabiskan waktu yang lebih lama. Pertandingan yang biasa dilakukan hanya 3 babak saja, pada final ini baik putri maupun putra membutuhkan hingga 5 babak. Ini membuktikan bahwa tim yang maju pada pertandingan ini memang benar-benar imbang dengan kelebihan masing-masing.

Yuso Sleman Putri, tempat bernaungnya para atlet bola voli ini kembali menorehkan prestasi pada Kejurda Bola Voli Indoor Junior DIY 2022. Berlaga melawan Yuso Jogja Putri, kedua tim membutuhkan hingga 5 babak pertandingan yang berarti waktu pertandingan menjadi lebih lama. Bahkan pada babak ke-4, Yuso Jogja sempat unggul 2 poin atas Yuso Sleman, dengan hasil Yuso Jogja 25 poin dan Yuso Sleman 23 poin.

Sempat berkejaran poin hingga 4 babak, akhirnya pada pada babak kelima, Yuso Sleman Putri unggul 5 poin atas Yuso Jogja, dan berhasil keluar sebagai pemenang pada kompetisi ini di kategori tim putri. Yuso Sleman berhasil meraih poin kemenangan 15 : 10 saat berlaga dengan Yuso Jogja pada final tim putri. Yuso Sleman membuktikan pada ajang perlombaan ini atlet junior terbukti mampu menjadi generasi yang bisa meneruskan perjuangan pendahulunya. Meskipun memang, kemenangan tersebut bisa dibilang sangat tipis dan mati-matian diperoleh, namun semangat sportivitas mampu membuat Yuso Sleman putri meraih gelar juara.

Selain Tim Putri Yuso Sleman, pada pertandingan final Kejurda Bola Voli Indoor Junior DIY 2022, Tim Putra pun menghadapi pertandingan yang tidak kalah sengitnya. Senada dengan tim putri, kekuatan tim putera yang berhadapan pada babak final terbilang sangat imbang. Pertandingan 5 babak Kembali terjadi pada final putra, antara Yuso Jogja Putra dan Ganevo. 2 babak pertama, tim Yuso Jogja unggul di atas Ganevo. Namun babak ke-3, Ganevo membalas dengan mengungguli Tim Yuso Jogja dengan poin 25  : 26. Pun di babak ke-4, Ganevo unggul tipis 2 poin atas Yuso Jogja yaitu 24 : 22.  Namun pada babak kelima atau penentuan, Yuso Jogja putra unggul 3 poin atas Ganevo dengan skor 15 : 12 dan berhasil keluar sebagai pemenang pada babak final. Kemenangan Yuso Jogja Putra yang menyusul Yuso Sleman putri ini telah menorehkan prestasi gemilang sekaligus memberikan harapaan baru pada  regenerasi atlet bola voli DIY.(jogjaprov.go.id)

Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Jogjaterkini.com