Connect with us

GUNUNG KIDUL

Program TNI Manunggal Membangun Desa Selesai, Masyarakat Bisa Nikmati Jalan Alternatif

Published

on

Program TNI Manunggal Membangun Desa Selesai, Masyarakat Bisa Nikmati Jalan Alternatif

Gunungkidul – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) oleh Kodim 0730 Gunungkidul selesai dilaksanalan, kini warga masyarakat bisa menikmati jalan alternatif sepanjang 1 kilo meter yang menghubungkan dua desa Sumberejo – Bendung, Kapanewon Semin.

Salah satu warga Widoro Lor, Tumino mengatakan pihaknya mengatakan pembangunan ini dirasakan sangat membantu warga. Jalan tersebut menjadi jalan alternatif baik untuk pertanian, akses jalan menuju destinasi wisata sekaligus jalan desa.

“Sebelum ada jalan ini harus muter sejauh 10 kilometer. Menurut saya pembangunan ini sangat tepat sasaran,” katanya.

Dandim 0730 Letkol Kav Anton Wahyudono mengatakan, program TMMD tahun ini telah selesai 100 persen. Sasaran fisik jalan usaha tani sudah dikerjakan sesuai rencana awal sepanjang 1000 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 12 centimeter. Selain itu berbagai penyuluhan sudah diberikan kepada masyarakat.

“Tidak hanya pembangunan fisik, pembangunan karakter bangsa atau non fisik sudah kita berikan. Hadapan kita dampak kegiatan ini akan benar dirasakan oleh masyarakat,” paparnya.

Sementara Bupati Gunungkidul Sunaryanta memberikan apresiasi pada program kerja yang sudah dijalankan Kodim 0730. Menurutnya jalan alternatif ini sudah lama dirindukan oleh warga masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman Kodim 0730 dan Korem 072 Pamungkas yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui program TMMD ini,” ujarnya.

Penyelesaan program TMMD 133 Tahap 1 Tahun anggaran 2022 ini ditandai dengan penandatangan berita acara yang dilaksanalan oleh Bupati Gunungkidul dan Komandan Kodim 0730. Setelah simbolis pemotongan pita bupati mengajak seluruh OPD dan Kodim 0730 untuk melalukan pengecekan jalan dengan berjalan kaki. (gunungkidul.go.id)

Copyright © 2022 Jogjaterkini.com