Connect with us

OLAHRAGA

Sukses Terselenggara, Kejurda Bola Voli Pasir Junior DIY Resmi Ditutup

Published

on

Yogyakarta – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Voli Pasir Junior DIY Tahun 2022 resmi ditutup pada Jumat (01/07) sore di GOR Voli Pasir Kompleks Stadion Mandala Krida, Umbulharjo, Yogyakarta. Kejurda yang telah berlangsung selama 4 hari sejak 28 Juni – 1 Juli 2022 tersebut sukses terselenggara dengan diikuti oleh sebanyak 19 tim putra dan 18 tim putri dari 17 klub yang berasal dari kabupaten/kota se-DIY.

Pada sambutan yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Bolavoli Seluruh Indonesia (PBVSI) DIY Suhadi, Suhadi menilai bahwa baik kualitas permainan maupun kuantitas para atlet junior yang ikut berpartisipasi dalam kejurda kali ini sudah cukup atau lebih baik dari kejurda sebelumnya, yakni Kejurda Bola Voli Pasir Junior DIY Tahun 2021. “Kalau kemarin (kejurda tahun 2021) itu, dominasi yang ikut hanya klub Ganevo sebagian, tapi sekarang sudah 17 klub. Mudah-mudahan dengan kuantitas itu nanti merambatnya ke kualitasnya,” ujar Suhadi.

Suhadi mengungkapkan, kegiatan kejurda ini merupakan salah satu program Pengda PBVSI DIY yang sebelumnya sudah direncanakan untuk digelar pada akhir tahun 2022. Namun rencana tersebut harus berubah dalam rangka mengantisipasi diselenggarakannya kejurnas yang diperkirakan akan berlangsung di akhir tahun ini.

Selain itu, tak luput Suhadi juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet junior yang telah berhasil menjadi juara dalam kejurda kali ini. Suhadi berharap, baik kepada atlet junior yang telah berhasil menjadi juara maupun yang belum berhasil menjadi juara untuk bisa terus meningkatkan kemampuan permainan mereka agar menjadi semakin baik dan lebih bagus di masa depan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI DIY Djoko Pekik Irianto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pengda PBVSI DIY yang telah dengan konsisten menyelenggarakan kejuaraan daerah untuk voli indoor dan juga voli pasir, baik junior maupun senior. “Ini sebagai penanda berjalannya roda organisasi. Karena ada dua kegiatan yang harus dilakukan oleh setiap pengda cabang olahraga. Satu adalah kejuaraan daerah dan yang kedua adalah rapat kerja daerah,” ucap Djoko.

Djoko juga memberikan ucapan selamat kepada para atlet junior yang berhasil menjadi juara dalam kejurda ini sekaligus berpesan, agar para atlet junior tidak berpikir untuk berhenti, hanya bermain sampai di sini, melainkan terus berlanjut untuk bisa memperkuat DIY, berpartisipasi di berbagai event bola voli nasional. “Bahkan kita berharap, ada pengganti-pengganti atlet-atlet yang sekarang berada di pelatnas di antara anda sekalian, yang menjadi kontribusi DIY. Kita berharap, nanti ada di antara anda sekalian yang menuju menjadi tim nasional Indonesia,” kata Djoko.

Sementara itu, senada dengan Wakil Ketua Umum Pengda PBVSI DIY Suhadi, Ketua Panitia Kejurda Bola Voli Pasir Junior DIY Tahun 2022 Joko Sutrisno menyampaikan, pihaknya berharap bahwa di masa yang akan datang, kualitas permainan ataupun kuantitas dari peserta kejurda bola voli pasir di tingkat junior bisa terus meningkat. Selain itu, Joko juga berkesempatan untuk menyebutkan hasil dari Kejurda Bola Voli Pasir Junior DIY Tahun 2022.

Adapun disebutkan Joko, pemenang juara 1 hingga 4 Kejurda Bola Voli Pasir Junior DIY Tahun 2022 dari tim putra antara lain secara berurutan, yaitu Ganevo 1, Ganevo 2, Ganevo 3, dan Perpagi 1. Sedangkan untuk pemenang juara 1 hingga 4 Kejurda Bola Voli Pasir Junior DIY Tahun 2022 dari tim putri antara lain secara berurutan, yakni Ganevo 1, Ganevo 2, Ganevo 4, dan Maju Lancar. (Han/Sd/Ip)

Copyright © 2022 Jogjaterkini.com