Connect with us

OLAHRAGA

Resmi Dibuka, 20 Tim Bertanding Dalam Kejurda Bola Voli Antar Klub Remaja DIY 2022

Published

on

Resmi Dibuka, 20 Tim Bertanding Dalam Kejurda Bola Voli Antar Klub Remaja DIY 2022

Yogyakarta – Sepuluh tim putra dan sepuluh tim putri berpartisipasi dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Voli Antar Klub Remaja DIY Tahun 2022. Ke-20 tim tersebut merupakan masing-masing perwakilan 2 tim putra dan 2 tim putri dari klub bola voli remaja kabupaten/kota se-DIY.

Pada Pembukaan Kejurda Bola Voli Antar Klub Remaja DIY Tahun 2022 yang dilaksanakan Sabtu (05/11) di GOR Amongraga, Yogyakarta, Anggota Bidang Sarana, Prasarana dan Aset KONI DIY Puthut Wisuda mewakili Ketua Umum KONI DIY, menyampaikan apresiasi pihaknya kepada Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Bolavoli Seluruh Indonesia (PBVSI) DIY atas penyelenggaraan kegiatan kejurda ini. Kejurda tersebut sendiri menjadi perhatian bagi KONI DIY karena melalui kegiatan tersebut, bibit-bibit baru atlet bola voli akan terlahirkan.

Menurut Puthut, dirinya yakin, di masa mendatang, bibit-bibit baru atlet bola voli tersebut bisa menjadi perwakilan DIY untuk dikirimkan ke kejuaraan atau event-event bola voli bergengsi lainnya. Hal itu pun untuk kebanggaan DIY pula.

“KONI DIY sangat mengapresiasi kegiatan ini dan tentu saja kami berharap kepada Pengda PBVSI DIY bisa lebih intens dalam melahirkan bibit-bibit baru ini,” ujar Puthut.

Selain itu, tak luput, Puthut juga ikut mendoakan terkait kelancaran penyelenggaraan kegiatan kejurda tersebut. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan baik,” tutup Puthut.

Sementara itu, Ketua II Binpres Voli Indoor Pengda PBVSI DIY Mansur selaku Ketua Panitia Penyelenggara, dalam laporannya mengucapkan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak terkait yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan kejurda tersebut. Kejurda Bola Voli Antar Klub Remaja DIY Tahun 2022 ini sendiri berlangsung selama lima hari, yakni pada tanggal 5,6,9,14, dan 15 November 2022 di GOR Amongraga, Yogyakarta.

“Mudah-mudahan, kegiatan Kejurda Bola Voli Antar Klub Remaja DIY Tahun 2022 dimudahkan dan berakhir tanpa ada suatu halangan apapun sehingga kita meraih yang terbaik dan akhirnya kita bisa mengikuti Kejurnas (Kejuaraan Nasional) Bola Voli Antar Klub U-17 di Solo,” ungkap Mansur.

Diketahui, sebagaimana dikatakan Wakil Sekretaris Umum Pengda PBVSI DIY Danang Agus Yunianto pada Jumat (04/11) saat diwawancarai via telepon, Danang mengatakan Kejurda Bola Voli Antar Klub Remaja DIY Tahun 2022 ini menjadi ajang bagi Pengda PBVSI DIY, melakukan seleksi 4 tim terbaik untuk mewakili DIY dalam Kejurnas Bola Voli Antar Klub U-17. Empat tim yang terdiri dari 2 tim putra dan 2 tim putri tersebut akan dikirim untuk mengikuti Kejurnas Bola Voli Antar Klub U-17 yang rencananya akan dilaksanakan pada 20-27 November 2022 mendatang di GOR UTP Surakarta.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Wakil Ketua Umum Pengda PBVSI DIY Suhadi beserta jajaran Pengda PBVSI DIY lainnya. Adapun selama penyelenggaraan Kejurda Bola Voli Antar Klub Remaja DIY Tahun 2022 ini, baik semua peserta, wasit, maupun petugas lapangan diwajibkan untuk tetap menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (jogjaprov)

Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 Jogjaterkini.com