Connect with us

GUNUNG KIDUL

Tingkatkan Nasionalisme Bupati Kukuhkan Siswa Kader Muda Belanegara Giri Handayani

Published

on

Tingkatkan Nasionalisme Bupati Kukuhkan Siswa Kader Muda Belanegara Giri Handayani

Gunungkidul – Dalam rangka meningkatkan nasionalisme SMK Giri Handayani bekerja sama dengan Forum Komunikasi Bela Negara (FKBN) DIY melantik siswa-siswi Kader Muda Bela Negara TA 2022/2023.

Dengan tema “Kader Muda, Berani Bela Negara” sebanyak 58 siswa-siswi yang dilantik sebelumnya telah mengikuti diklat yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Bela Negara (FKBN) DIY, pelantikan dilaksanakan di Pendopo SMK Giri Handayani, Senin(7/11).

Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta pun secara langsung melantik para kader muda bela negara tersebut, Ia juga brterima kasih kepada pihak-pihak terkait yang terlibat kegiatan tersebut,

Pengukuhan dilakukan secara simbolis dengan penyematan tanda lencana oleh Bupati Gunungkidul secara langsung kepada perwakilan dari kader bela negara.

“Saya berterima kasih, karena kegiatan seperti ini dalam rangka menumbuhkan kecintaan kepada bangsa,” ucapnya.

Bupati juga mengatakan kegiatan seperti ini adalah suatu momentum yang sangat kuat, tentang bagaimana kita mencintai bangsa ini.

Orang nomor satu di Gunungkidul tersebut juga menambahkan, membela negara bukan berarti menjadi tentara, tetapi bagaimana menjadi baik di negara ini salah satunya dengan mengamalkan nilai-nilai pancasila.

“Pentingnya penguatan moralitas dan mentalitas perlu dikembangakan dan perlu ditanamkan,”

Menutup sambutannya Bupati berharap kedepan menjadi semakin lebih baik, serta dapat ditingkatkan lagi kegiatan bela negara seperti ini.

Tidak hanya sendiri, Bupati pun juga turut didampingi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Johan Eko Sudarto, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Siwi Irianti, serta dari FKBN DIY. (gunungkidul.go.id)

Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 Jogjaterkini.com