Connect with us

Ragam

Bertemu Wagub Guangxi Zhuang, Ridwan Kamil Komitmen Perpanjang Sister Province

Published

on

Bertemu Wagub Guangxi Zhuang, Ridwan Kamil Komitmen Perpanjang Sister Province

KOTA BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima Wakil Gubernur Guangxi Zhuang, Cai Lixin untuk melanjutkan kerja sama yang telah lama terjalin.

Jabar – Guangxi Zhuang telah bertahun – tahun terikat kerja sama sister province. Saat pandemi COVID-19, hubungan “adik – kakak” itu diuji dan telah dibuktikan dengan Provinsi Guanhxi Zhuang menyuplai tabung oksigen saat krisis untuk warga Jabar.

“Guangxi ini sister province yang kerja samanya sudah banyak bahkan saat COVID-19 membantu oksigen ke Jawa Barat,” ujar Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Kamis (6/7/2023).

Pertemuan sendiri berlangsung di Gedung Sate Bandung. Kang Emil — sapaan akrab Ridwan Kamil — menyampaikan terima kasih atas nama warga Jabar karena telah membantu selama pandemi COVID-19. “Jadi saya tadi berterima kasih bahwa urusan kemanusiaan melewati lintas negara,” sebutnya.

Wakil Gubernur Cai Lixin juga mengundang Gubernur Ridwan Kamil datang ke Guanhxi Zhuang, yang direncanakan pada akhir Juli 2023 untuk memperbaharui kerja sama dengan Provinsi Jawa Barat.

“Mengundang saya ke Tiongkok, kebetulan, keliatannya, jadwalnya barengan dengan Pak Presiden di akhir Juli dan kalau memang nanti diizinkan, saya ke sana memperbaharui sister province yang sudah habis. Jadi ada perpanjangan per lima tahun,” tuturnya.

Gubernur menuturkan delegasi dari Guangxi juga sudah membawa 27 investor untuk penjajakan kerja sama dengan Provinsi Jabar di bidang ekonomi, industri, pendidikan dan pariwisata. “Udah ada 27 investor dari mereka sekarang (lagi) di Bekasi,” pungkas Ridwan Kamil.

Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 Jogjaterkini.com