Connect with us

Ragam

Jembatan Sodongkopo Mulai Dibangun, Selesai Akhir 2023, Ridwan Kamil: Ke Batukaras Hanya 10 Menit

Published

on

Jembatan Sodongkopo Mulai Dibangun, Selesai Akhir 2023, Ridwan Kamil: Ke Batukaras Hanya 10 Menit

KABUPATEN PANGANDARAN — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meletakkan batu pertama proyek Jembatan Sodongkopo di Nusawiru, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Ahad (9/7/2023).

Jembatan Sodongkopo menghubungkan garis pantai sepanjang 91 kilometer mulai dari Pantai Batuhiu, Bojongsalawe, Nusawiru, Batukaras, dan Pantai Madasari. Termasuk menghubungkan ke Bandara Nusawiru yang cukup aktif dipakai penerbangan.

Ridwan Kamil berharap Jembatan Sodongkopo selesai akhir 2023. Jembatan Sodongkopo akan menggantikan jembatan darurat tipe bailey yang telah dibongkar pada Mei lalu.

“Saya doakan lancar tidak ada halangan, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan, yang tadinya ke Batukaras butuh satu jam kurang lebih, memutar, sekarang mungkin hanya 10 menit,” ujar Ridwan Kamil.

Menurut Gubernur, Jembatan Sodongkopo merupakan komitmen Pemdaprov untuk meningkatkan konektivitas wilayah di Pangandaran yang akan menstimulus pariwisata dan ekonomi kawasan.

 

Jembatan Sodongkopo merupakan lanjutan dari pembangunan jalan puluhan kilometer di Pantai Madasari yang sudah rampung. Total Pemdaprov telah menganggarkan Rp72 miliar untuk infrastruktur di Pangandaran.

“Kabupaten Pangandaran senilai Rp72 miliar sudah dianggarkan, sudah dilelang, sudah dimenangkan, dan siap untuk dipercepat pembangunannya. Kalau tidak ada halangan bulan November – Desember Insyallah selesai,” kata Ridwan Kamil.

Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 Jogjaterkini.com