Jogjaterkini.com – Cristiano Ronaldo adalah primadona anyar di Juventus. Meski demikian, bukan berarti posisinya tak tergantikan oleh pemain lain.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, terkait kesiapan tim menjalani laga pekan kedua Liga Italia kontra Lazio, Sabtu (25/8/2018).

Pada duel pekan perdana, Juve susah payah menang 3-2 di kandang Chievo. Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol pada debutnya tersebut meski punya banyak peluang.

Muncul pertanyaan apakah Allegri berpeluang memainkan Ronaldo dengan Paulo Dybala dan Mario Mandzukic secara bersamaan di lini depan demi menggenjot produktivitas CR7.

“Ronaldo adalah juara sejati yang membentuk dirinya dengan kerja keras dan pengorbanan. Dia adalah teladan yang tepat dan meningkatkan level Juventus,” ujar Allegri.

Meski begitu, sang pelatih menegaskan CR7 tetap berpeluang dibangkucadangkan sesuai agenda rotasi di tim.

“Akan selalu ada kondisi saat Cristiano perlu memulihkan energi dan mengawali laga dari bangku cadangan seperti yang dia alami di Real Madrid,” kata Allegri, seperti dilansir dari Marca.

“Sekarang, dia akan bermain. Kemudian kami akan melihatnya lagi tergantung situasi,” ujarnya.

Pemerataan kondisi fisik diperlukan Juventus mengingat jadwal padat yang menanti mereka mulai medio September nanti.

Karena itu, bukan mustahil bintang sekelas Cristiano Ronaldo pun bakal terkena efek rotasi demi menjaga kebugarannya.

“Perubahan akan dilakukan tergantung momen, kondisi kami, dan lawan. Mulai 16 September, kami akan bermain tiga hari sekali, jadi perubahan itu natural saja,” kata Massimiliano Allegri.

Juventus akan menghadapi Lazio (25/8/2018) dan Parma (1/9/2018) di Liga Italia sebelum libur kompetisi dua pekan karena agenda pertandingan internasional.