Jogjaterkini.com, Bantul – Proyek revitalisasi jalan protokol sudah dimulai. Sejumlah pohon besar sepanjang jalan Sudirman, Bantul menjadi korban atas proyek jalan tersebut. Akibatnya, warga pengguna jalan tak lagi bisa merasakan teduh dan rindangnya pepohanan.

Dari hasil pantauan Hallojogja.com pada lima hari kemarin pekerja sudah mulai motong beberapa pohon terutama di perempatan Klodran.

Pohon yang berada didepan BPD sampai Pasar Bantul sudah ditebang semua. Sehingga terlihat terang dan krontang.

Suasana rindang ketika melewati jalan sudirman Bantul sekarang sudah menghilang.

Warga Bantul yang setiap hari melintas Jalan Sudirman mengeluhkan kebijakan pembangunan Pemda Bantul yang tidak ramah lingkungan. Bahkan merusak ekosistem yang sudah ada sejak lama.

“Saya setuju jalan protokol di Bantul di perindah tapi suasana rindang yang harus di kembalikan lagi,” ungkap Gombloh, salahsatu warga Bantul kepada hallojogja.com, Selasa siang (8/8/2017).

Sementara, warga lain yang ditemui dilapangan menuding Pemda Bantul tidak pro Go Green. Apa yang dilakukan sekarang ini terhadap pohon-pohon di jalan Sudirman merupakan penanganan yang ngawur. Bentuk dari Pemda tidak punya konsep konkrit dalam menata kota.