Connect with us

GUNUNG KIDUL

Bupati Resmikan Madrasah Aliyah Muhammadiyah di Sampang Gedangsari

Published

on

Gunungkidul – Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta meresmikan gedung Madrasah Aliyah Muhammadiyah Al-Muttaqin, di Sampanh, Kapanewon Gedangsari, Minggu(12/06/2022).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Gunungkidul disaksikan oleh pimpinan pondok AlAl-Muttaqin, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul, perwakilan dari Kementrian Agama Gunungkidul serta santri dan warga Muhammadiyah.

Dengan bertambahnya lembaga pendidikan ini Bupati berharap bisa mencetak kader-kader bangsa yang bisa ikut membangun dan mencerdaskan bangsa.

“Dengan bertambahnya lembaga pendidikan bisa turut meningkatkan pembangunan Gunungkidul utamanya dari sektor Pendidikan, ” ucap Bupati.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul juga berharap dengan dibangunnya Madrasah Aliyah ini dapat menghasilkan generasi yang berakhlak mulia serta mandiri dan inovatif.

“Dengan hadirnya sekolah baru ini bisa menghasilkan generasi yang berakhlak, serta bisa dimanfaatkan tidak hanya warga Muhammadiyah tetapi seluruh masyarakat Gunungkidul, ” ucap Sadmonodadi, MA selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah.

Dalam laporannya, Pimpinan Cabang Muhammadiya Gedangsari Sriyanto mengatakan bahwa usai menyelesaikan pembangunan Gedung Madrasah Aliyah yang diberi nama Gedung KH Ahmad Dahlan, Pihaknya juga telah merencanakan pembangunan asrama putra yang berlokasi tepat didepan Gedung Madrasah Aliyah yang baru saja diresmikan.

“Kita sudah siapkan dana pembangunan sebesar 1.2 milyar untuk pembangunan gedung asrama putra, ” ucapnya. (gunungkidulkab.go.id)

Copyright © 2022 Jogjaterkini.com