Connect with us

GUNUNG KIDUL

Peringatan Hari Kartini Pemkab Gunungkidul adakan Lomba Keluwesan dan Rias Wajah

Published

on

GUNUNG KIDUL – Memperingati Hari Kartini ke – 143 tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Kebudayaan, TP PKK Gunungkidul dan HARPI Himpunan Ahli Rias Indonesia “Melati” Gunungkidul mengadakan kegiatan Lomba Keluwesan dan Lomba Rias Wajah yang diadakan di Taman Budaya Gunungkidul (10/05/2022).

Kegiatan Lomba ini diikuti total 36 peserta, Lomba Keluwesan diikuti sebanyak 18 peserta dari TP PKK Se – Gunungkidul sedangkan untuk Lomba Rias Wajah diikuti sebanyak 18 peserta dari anggota HARPI Melati Se-Kabupaten Gunungkidul dengan tema “Ngadi Busono”.

Untuk kegiatan ini sendiri dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Gunungkidul Hj Diah Sunaryanta, Kepala Dinas Kebudayaan Gunungkidul Agus Mantara, HARPI Melati, dan 18 PKK Kapanewon di Kabupaten Gunungkidul.

Dalam Sambutannya, Eny Prasetya selaku ketua HARPI Melati Kab. Gunungkidul mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya kepada Dinas Kebudayaan yang telah mendukung kegiatan Hari Kartini ke – 143.

“Saya berterima kasih kepada Dinas Kebudayaan yang mendukung kegiatan Hari Kartini ke -143 ini, dan juga TP PKK Kab Gunungkidul yang sudah ikut serta dalam kegiatan ini” ucap Eny dalam laporannya.

Kepala Dinas Kebudayaan mengatakan dalam sambutannya juga berharap bahwa bisa selalu menjalin kerja sama dengan HARPI untuk melestarikan budaya terutamanya dalam rias dan busana Jawa.

” Dinas Kebudayaan akan selalu mensupport kegiatan budaya semacam ini, dan saya harap HARPI bisa selalu berkerjasama dengan Dinas Kebudayaan dalam melestarikan budaya terutamanya dalam rias dan busana Jawa ” ucapnya dalam sambutannya.

selain itu dalam sambutan ketua TP PKK Gunungkidul Hj Diah Sunaryanta berpesan di Hari Kartini ini menjadi moment untuk melestarikan kebudayaan terutamanya busana dan rias wanita, Diah Sunaryanta berpesan untuk para wanita untuk menjadi wanita yang tangguh, cantik baik parasnya dan hatinya. setelah acara sambutan lalu dilanjutkan kegiatan Lomba Keluwesan dan Lomba Rias Wajah. (gunungkidulkab.go.id)

Copyright © 2022 Jogjaterkini.com